Suara hati rakyat kecil

Posts tagged ‘Anggota DPR’

Partai bobrok

Pengurus partai dan partainya sama bobroknya, lagi kampenya dulu teriak- teriak dah kaya malaikat penyelamat, ” pilih saya maka rakyat makmur, saya akan memajukan bangsa ini, saya akan berjuang untuk rakyat keci” masih banyak lagi bacot para politikus dadakan laksana pahlawan pembela kebenaran, memojokkan rezim terdahulu dan membanggakan partai dan dirinya, apalagi kita semua tau dan itu diucapin sendiri sama kader dan anggota partai yang dipecat bahwa mereka mengeluarkan unag milyaran rupiah untuk medapatkan jabataannya di partai dan pemrintahan, andai itu benar adanya betapa ironisnya negeri ini, jika untuk medapatkan jabatan harus ngeluarin uang terlebih dulu, gimana..? mereka – mereka para pejabat bisa nekerja dengan tenang dan niat yang tulus mengabdi klo belum bekerja dah keluar modal gede duluan, klo begitu kenyataannya pantesnya pejabat – pejabat pada korupsi masalahnya mereka para pejabat beranggapan jadi pejabat publik adalah laksana punya toko dan perusahaan yang harus keluarin modal dan harus juga dapet untung, jadi wajar klo para pejabat itu korupsi mereka pejabat ngga bisa mutlak disalahin juga, mereka cuma berusaha mengembalikan modal mereka dan beberapa triliun rupiah keuntungan dari modal yang ditanamkan.

Liat aja para pemimpin partai dan pejabat negara ini rumah dan fasilitas kelengkapannya dan kendaraan mereka mana..? ada yang jelek, semua kelas mewah. bayangin aja apa mungkin mereka bisa beli semuanya itu pake duit gaji murni mereka kaya mustahil klo ngga cari sampingan.

Hi… pejabat negara ini inget dong…? rakyat mu, jangan cuma inget sama anak bini nte aja, bikin dong..? rakyat ini makmur, jangan cuma bikin makmur sanak family nte aja, emang..! negara ini cuma buat nte sama kroni – kroni nte, inget………!!! sebelum rakyat marah dan merebus kalian semua kaya kerang rebus.

kanen

Iklan

Rasa Itu Telah Hilang……?

Bencana dinegeri ini datang silih berganti, belum air mata ini kering karena tsunami Aceh atau tragedi lumpur Lampindo, sekarang kesedihan itu datang lagi, air mata anak negeri ini menetes lagi, duka itu datang lagi tsunami mentawai, banjir wasior, meletusnya gunung merapi dan hujan yang terus menerus sepanjang tahun ini sehingga banjir dimana – mana. Alam ini sudah menunjukkan ketidaksukaannya pada manusia, manusia selalu membuat kerusakan dimuka bumi tanpa memikirkan keseimbangan alam hanya memikirkan nafsu dan nafsu duniawi.

Terlepas dari itu semua kita merasakan bahwa rasa kebersamaan dan persaudaraan antara kita sekarang ini sudah sangat menipis, orang – oarang sekarang hanya memikirkan dirinya sendiri dan keluarganya saja, si kaya hanya mengenyangkan perut saja tanpa mau peduli dengan orang disampingnya kelaparan.

Apalagi para pejabat negri ini sudah sangat hilang rasa peduli pada rakyatnya, lihat saja para Anggota DPR  kita yang terhormat disaat negri ini bersedih karena bencana dimana – mana, mereka tetap saja plesir ke luar negri, tak bisakah plesir itu dibatalkan dan uang perjalanan dinasnya dialihkan untuk membeli kebutuhan anak negri ini yang ditimpa kesusahan, atau apakah memang sangat penting sekali plesir keluar negri itu sehingga tak dapat dibatalkan, atau memang mereka (anggota DPR) sudah tak menganggap dan menyayangi rakyatnya sendiri.

Tidak sadarkah kalian (anggota DPR) bahwa keberadaan kalian dibangku yang terhormat tersebut karena belas kasihan rakyat kecil, tak sadarkah kalian (anggota DPR) bahwa kalian dipilih untuk mewakili rakyat, tak sadarkah kalian (anggota DPR) kalian digaji oleh rakyat anak istri kalian dberi makan dari uang rakyat, kalian bisa tidur dirumah mewah, makan direstoran mahal itu semua dibayar menggunakan duit rakyat.

Lalu kenapa..? kalian khianati rakyat kalian sendiri, kenapa duit rakyat negri ini kalian rampok, kenapa rakyat kalian sendiri kalian sakiti. kalian (anggota DPR)  sekolah kalian di kampus yang mahal bahkan ada yang bersekolah keluar negri, apakah mata kuliah kalian yang utama adalah ” CARA MENGURAS DUIT RAKYAT ” saya tak ada mata kuliah yang demikian, tapi kenapa setelah bermasyarakat kalian sangat pandai menguras duit rakyat.

Sayangilah kami wahai wakil rakyat, seperti kalian menyayangi istri dan anak kalian, anggap kami sebagai manusia, hargai kami sebagai orang yang mengangkat kalian.

Kanen Sumantri.

Bpk.New Kapolri Yth……

Yth Bpk new Kapolri…..

Akhirnya DPR komisi III memilih Pak Kapolri yang baru, walau semua orang sudah bisa nebak apa yang bakal diputusin oleh DPR, tadi pagi di Apa kabar Indonesia Pagi TV One, Prof Cipta mengkritik habis habisan  DPR, menurut beliau DPR cuma bersandiwara, klo saya pikir apa yang di utarakan Prof Cipta ada benernya juga, karena kita semua tahu kwalitas anggota DPR sekarang, para anggota DPR kita saat sangat terikat dengan partainya mereka tidak bisa keluar jalur dari ketentuan dan misi partai, jadi anggota DPR suaranya bukan lagi suara hati nuraninya apalagi suara hati nurani Rakyat, tapi sudah terkontaminasi oleh suara partainya, para anggota DPR lebih takut pada aturan yang ada dipartainya ketimbang takut dikutuk rakyat.

Lepas dari itu semua saya tetap berharap Bpk Kapolri kita yang baru mampu merubah paradigma Polri yang selama ini ditakuti rakyat menjadi Polri yang disegani,dikagumi dan dicintai rakyat, saya berharap Bpk Kapolri yang baru tidak melindungi anggotanya yang melanggar hukum, tidak melindungi kepentingan golongan tertentu, terutama tidak melindungi para koruptur yang merampok duit rakyat, saya berharap Polri melindungi dan mengayomi kepentingan rakyat banyak dan kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Pak Kapolri tunnjukan pada rakyat dan pada dunia bahwa Polri adalah sebenarnya POLISI.

kanen Sumantri.

Awan Tag