Suara hati rakyat kecil

Sadarlah……

Cibubur 02/08/2011,

Penggede negeri ini saat ini dah pada ngga punya malu semua, semuanya saling tuding dan saling serang satu sama lainnya, mereka sibuk urus diri sendiri mereka, mereka berusaha cari selamat untuk mempertahankan dan menyelamatkan posisi dan kedudukan mereka sendiri.

Liat aja saat ini banyak sepanduk dan bahkan bilboard gede-gede dipasang ditenyah – tengah kota, bayangin aja berapa biaya yang dikeluarin untuk memasang iklan bilboard ditengah kota kaya gitu, pastinya ratusan juta rupiah yang diabisin utntulk iklan kaya gitu, lalu apa yang diharapin dari iklan kaya gitu, pastinya biar orang laen laen liat dan tau keberadaan yang bersangkutan dan dan ujung – ujungnya pasti ambil simpati rakyat yang pasti setelah itu supaya rakyat milih yang bersangkutan di pemilu pilkada, pilpres ataupun pemilihan laennya, yang pasti niat mereka semua ujung – ujungnya adalah kekuasaan dan jabatan.

sesungguh apa sich.. yang pengen dicari dari sebuah jabatan dan kekusaan bukankah megang sebuah jabatan adalah amanah yang jika salah jalan akan jadi malapetaka untuk bangsa dan diri yang dapet amanah tersebut.

Jaman Nabi kita dulu yang namanya diberi jabatan dan amanah para sahabat menangis ketakutan, karena mereka para sahabat merasa sebuah jabatan adalah pekerjaan yang ngga maen – maen dan sangat berat hukumannya jika mengabaikan sebuah jabatan, tetapi sekarang orang berlomba – lomba untuk memperoleh jabatan tersebut yang nyatanya setelah mendapat jabatan tersebut mereka gunakan untuk memperkaya diri mereka sendiri, mana ada pejabat negeri ini yang miskin dari pejabat lurah sampe presiden semuanya kaya raya, kalo diliat dari gaji mereka mana mungkin mereka memiliki kekayaan sebanyak itu.

Wahai para pejabat negri ini sadarlah lihatlah rakyatmu masih banyak yang menderita dan misskin, janganlah kalian bersenang – senang dengan segala kemewahan kemudian  dikanan kiri mu rakyat mengerang nyawa karena kelaparan.

kanen sumantri

Tinggalkan komentar