Suara hati rakyat kecil

Kriminal & Umum

Benarkan Gayus Pakai Nama Sony, Tiket ke Bali Dipesan Mrs Rani

<p>Your browser does not support iframes.</p>

Jakarta – Dari dokumen yang berhasil didapatkan wartawan, polisi memastikan Gayus berangkat ke Bali bersama istri dan seorang anaknya. Gayus memakai nama Sony Laksono. Mereka menggunakan jasa Avia Tour dengan mengatasnamakan Mrs Rani.

Dokumen yang didapat wartawan merupakan hasil penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan Direktorat Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri terhadap Gayus. Berdasar data itu, polisi telah menemukan manifes penumpang Lion Air dari Jakarta ke Bali tertanggal 4 November atas nama Sony Laksono, Milana Anggraeni dan Ahmad Gagah G Tambunan.

Dari dokumen tersebut diketahui pula, catatan daftar tamu Hotel Westin Nusa Dua Bali. Dari data register check in hotel tersebut, mereka menginap dengan mengatasnamakan Mrs Rani. Mereka menginap selama dua hari dari tanggal 4 November sampai dengan 6 November.

Polisi juga menyita 4 handphone, micro adapter 1 unit, pas foto 5 lembar (Gayus, Milana Anggraeni dan A Gagah Tambunan) terkait kepergian Gayus ke Bali.

Kabid Penum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto membenarkan isi dokumen yang didapatkan wartawan itu. “Benar, Mas. Itu semua yang dilakukan untuk kepentingan penyidikan,” ucap Marwoto.

Dengan data itu, Gayus ternyata benar menggunakan nama lain, yakni Sony Laksono untuk pergi dan selama berada di Bali. Sekadar diketahui, Rani adalah nama panggilan istri Gayus, Milana.

From Detiknews

Copet babak belur………….

Jakarta, 13 Oktober 2010, tidak kurang 3 orang copet di pasar senen Jakarta kemarin siang babak belur dihajar massa, mereka tertangkap basah ketika melakukan aksi di mikrolet. kasian…..?? amat cuma mengambil beberapa rupiah hak orang lain tapi hukumannya hampir mati dihajar massa belum lagi nanti diganjar sanksi pasal di pengadilan hukumannya bisa berbulan-bulan mungkin juga bertahun-tahun. Tapi……!!!! koruptor yang mengambil triliunan uang rakyat ngga digebukin apalagi sanksi hukuman berat, mimpi kaliiii……!!!!!!

Kanen Sumantri.

Gang Motor jambret pemakai jalan

Lagi-lagi gang motor di Kota kembang Bandung melakukan penjambretan kepada pemakai jalan, perbuatan itu mereka lakukan di sepanjang jalan Soekarno Hatta, untungnya pelaku berhasil ditangkap petugas.

Kanen Sumantri

 

Jaksa Minta Pengadilan Amsterdam Bebaskan Geert Wilders
Irwan Nugroho – detikNews


Amsterdam – Jaksa penuntut umum dalam persidangan politisi anti-Islam Geert Wilders di Belanda berubah sikap. Mereka meminta agar Wilders dibebaskan dari tuduhan menghasut kebencian dan diskriminasi terhadap muslim.

Sebelumnya, jaksa meminta hakim untuk menjatuhkan tuduhan menghina umat Islam kepada Wilders. Sebab, pemimpin Partij voor de Vrijheid/PVV itu telah membandingkan Islam dengan nazisme.

Akan tetapi, belakangan jaksa Birgit Roessel dan Paul van Velleman menilai komentar Wilders itu ditujukan kepada Islam, bukan muslim sebagai sebuah kelompok.

“Wilders tidak sering merujuk kepada umat Islam, tapi Islam. Kekritisan terhadap agama tidak dapat dihukum,” kata jaksa dalam persidangan lanjutan kasus Wilder seperti dikutip dari reuters, Jumat (15/10/2010).

Jaksa menambahkan, meski beberapa pernyataan Wilders mengandung hasutan diskriminasi terhadap muslim, namun hal itu tidak bisa dikategorikan sebagai perbuatan kriminal. Sebab, penyataan Wilders dilontarkan dalam konteks perdebatan publik serta dalam kapasitasnya sebagai politisi.

Wilders, yang baru-baru ini berselisih paham dengan Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Junus Effendi Habibie, sangat senang dengan sikap jaksa itu.

“Saya tidak menghina, saya tidak menghasut kebencian. Saya tidak melakukan diskriminawi. Satu-satunya hal yang saya lakukan dan akan terus melakukannya adalah berbicara tentang kebenaran,” katanya.

Wilders diseret ke Pengadilan Amsterdam karena tulisannya di koran Belanda pada Agustus 2007. Dalam tulisannya berjudul “Cukup Sudah: Larang Al Quran”, ia menyamakan kitab suci umat Muslim tersebut dengan buku “Mein Kampf” karangan Adolf Hitler. Menurut Wilders, Al Quran menghasut umat Islam untuk berbuat kekerasan.

(irw/irw)

Sumber Detik.com.

Sudah Lumpuh, Jamkesmas pun Tak Punya

Liputan 6

Liputan 6 – 2 jam 23 menit lalu
Sudah Lumpuh, Jamkesmas pun Tak Punya

Liputan6.com, Jakarta: Siti Hasanah, remaja berusia 15 tahun, mengalami kelumpuhan karena kerusakan syaraf dan tidak punya biaya. Ia hanya tergolek di tempat tidur sehingga pertumbuhan tubuhnya tidak berjalan normal.

Ia juga tidak bisa berbicara maupun makan. Dalam keseharian, Siti hanya mendapat asupan susu botol dan bergantung pada sang ibu, Hasnawati. Di rumah sederhana di kawasan Cikarageman, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Siti hidup berdua dengan sang ibu. Ayahnya telah meninggal tiga tahun silam. Sementara, sang kakak yang menjadi tulang punggung keluarga tinggal di tempat lain bekerja sebagai penjaga masjid.

Siti membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk kelangsungan hidupnya. Untuk biaya hidup, ia hanya bergantung pada gaji sang kakak yang pas-pasan dan bantuan sebuah yayasan sosial. Ironisnya, Siti juga tidak terdaftar sebagai penerima Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dari pemerintah.(ASW/ANS)

Sir Alex Tak Mengerti dengan Sikap Rooney

<p>Your browser does not support iframes.</p>

Getty Images

Manchester – Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menegaskan bahwa tidak ada perseteruan dengan Wayne Rooney. Namun Ferguson tak mengerti mengapa Rooney menilainya bicara tidak benar soal cedera.

Perfrorma Rooney sejak awal musim ini hingga saat ini tidak sesuai harapan. Ferguson mengatakan bahwa Wazza tengah mengalami cedera. Dalam perkembangan selanjutnya sang striker membantah ucapan bos-nya teresbut dan mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan kondisinya.

Persoalan cedera ini dikabarkan telah menimbulkan friksi antara Rooney dan Ferguson. Menanggapi hal ini, manajer MU sejak 1986 itu angkat bicara. Dalam wawancaranya dengan MUTV Selasa (19/10/2010) malam WIB seperti dikuti situs resmi tim “Setan Merah”, Fergie mengatakan bahwa mantan penyerang Everton itu memang cedera.

“Ya, dia cedera. Kami memintanya melakukan scan medis dan ketika dia mulai berlatih, dia masih terlihat menanggung cederanya. Ketika dia mengatakan bahwa dia tak cedera, maka Anda hanya bisa menebak-nebak apa maksudnya,” kata Ferguson.

Manajer kelahiran 31 Desember 1941 itu mengatakan bahwa mengistirahatkan Rooney merupakan rencananya. Tujuannya demi kebaikan Rooney. Sir Alex pun mengaku tak mengerti ketika sang pemain berkata hal yang negatif tentang hal itu.

“Dalam laga melawan Sunderland, saya berpendapat bahwa lebih baik tak memainkannya sehingga dia bisa beristirahat secara penuh sehingga bisa fit untuk Inggris. Saya pikir dengan begitu ketika dia tampil untuk Inggris di Wembley dia sudah kembali ke performa-nya.”

“Itu adalah tujuan saya. Itu merupakan rencana saya untuk membangkitkan dia kembali. Beristirahat dari tugas, berlatih dan mengembalikan kebugarannya. Selanjutnya menghilangkan cedera pergelangan kaki secara penuh dan bermain untuk Inggris. Jadi ketika dia berbicara hal negatif tentang itu, saya tidak mengerti mengapa.”

Ferguson menegaskan bahwa tidak ada perseteruan dengan Rooney. “Kami tidak pernah beradu argumen sedikit pun. Saya pikir Anda harus mengerti bagaimana mekanisme dari situasi ini ketika pemain ingin meninggalkan klub ini. Memang mudah untuk mengatakan bahwa dia berseteru dengan manajer, sangat mudah untuk berkata seperti itu dan saya pikir jejak-jejak tentang hal tersebut masih ada.” pungkas dia.


Rahasia Hubungan Seks Tahan Lama
AGAR hubungan intim dapat berlangsung lama, ada beberapa faktor yang harus diketahui. Menurut Dr Anita Gunawan MS SpAnd, androlog dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), terdapat teknik yang dapat dilakukan agar kegiatan bercinta Anda lama dan luar biasa.

“Agar dapat melakukan hubungan intim yang lama, faktor utama yang harus diketahui ialah komunikasi yang baik. Dengan demikian, empat tahapan proses seksual yaitu gairah, fase rangsangan, bagaimana rangsangannya maksimal hingga mencapai orgasme, dan resolusi dapat dilalui dengan baik. Selain itu, cara perangsangannya pun harus maksimal dan jangan penetrasi terus menerus,” kata Anita saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Senin (12/5/2008).

Cara perangsangan yang baik, sambungnya, menjadi faktor penting yang harus dilakukan. Pada fase ini, pasangan benar-benar harus melakukannya secara optimal. Namun, peranan kedua pihak harus sama-sama aktif dengan cara saling membantu mengarahkan di mana daerah-daerah rangsangnya, sehingga hubungan tersebut tercapai secara maksimal. Disitulah komunikasi berperan aktif.

Adapun cara merangsangnya, menurut Anita, dapat dilakukan dengan meraba, membelai, merayu, dan mencium. Bahkan, tak ada salahnya bila langsung merangsang daerah klitoris. Karena umumnya pada sebagian besar wanita membutuhkan sentuhan langsung untuk mencapai orgasme.

Nah, untuk memperlama datangnya orgasme, sebenarnya dapat ditahan dengan cara pembelajaran atau memikirkan sesuatu yang bisa mengendalikannya. Menurut Anita, ada beberapa teknik yang dapat dilakukan.

“Melatih otot-otot panggul dengan senam kegel dapat meningkatkan orgasme Anda. Teknik kegel ini bukan hanya diperuntukkan bagi wanita, pria pun dapat melakukan exercise tersebut. Sebab teknik kegel dapat menguatkan otot-otot pinggul yang akan digunakan pada waktu melakukan hubungan seksual,” terang almamater Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang itu.

Dengan rajin melatih otot-otot tersebut secara rutin akan memperpanjang waktu bercinta Anda dan semakin membuat hubungan saat klimaks terasa lebih hebat. “Otot-otot PC dapat membantu Anda memberi kekuatan saat orgasme,” papar wanita yang menyelesaikan program Master di bidang Andrologi Universitas Airlangga, Surabaya itu.

Hal itu dapat dirasakan karena pada waktu melakukan hubungan seksual otot-otot pinggul dapat bertahan, sehingga bagi pria dapat mencegah keluarnya sperma di waktu yang tidak diinginkan. Sementara bagi wanita, rajin latihan kegel akan membuat otot-otot di sekitar vagina dapat menjepit Mr P dengan sempurna.

Tak hanya latihan kegel saja, lanjut wanita ramah ini, melakukan exercise dengan aktivitas fisik dapat membantu kegiatan seks yang hebat. Pria dan wanita yang beraktivitas fisik secara rutin akan menimbulkan rasa pede (percaya diri) yang lebih besar, bahkan tidak menutup kemungkinan akan memiliki kemampuan untuk merasakan kepuasan seksual yang lebih mendalam.

“Aktivitas fisik secara alami akan mendorong aliran darah lancar, termasuk ke organ kemaluan. Aktivitas tersebut tidak hanya terbatas dengan berolahraga, jalan kaki selama 45 menit secara rutin sudah termasuk jenis aktivitas fisik,”

BNP2TKI Gerebek Penampungan TKI Ilegal di Jakarta Timur
Andri Haryanto – detikNews

Jakarta – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggerebek sebuah rumah kontrakan yang diduga menjadi tempat penampungan TKI ilegal. 5 Dari 19 TKI ilegal tersebut masih di bawah umur dan satu diantaranya dalam kondisi sakit.

Penampungan tersebut terletak di Jl Pinang Ranti, RT 2 RW 1, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Tempat penampungan tersebut memiliki luas sekitar 100 meter persegi.

“19 TKI itu dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan sudah menetap 1,5 bulan. Mayoritas dari mereka akan diberangkatkan ke Malaysia. Salah satunya Ance (13) yang ditemukan sakit,” kata Kasub Direktorat Pengamanan Pencegahan TKI Ilegal, Yunarlim Munir, saat ditemui di Polsek Makasar.

Dia menambahkan, para tenaga kerja tersebut terbilang baru. Mereka dijanjikan akan menerima gaji sebesar 500 ringgit atau sebesar Rp 1,5-2 juta.

Yunarlim menambahkan, agen penyalur sempat memberangkatkan 9 tenaga kerja tadi pagi. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan visa dari Riau dan diterbangkan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung

Salah seorang agen penyalur (sponsor), Herman Manafe (38) mengaku menjadi sponsor karena tempat ia bekerja di Kupang gulung tikar.

“Saya cuma cari tambahan penghasilan,” katanya.

Herman tidak sendiri, Ia bekerjasama dengan seorang perempuan bernama Listia Yanti. Keduanya terancam penjara 5 tahun karena melanggar pasal 4 dan 102 Undang-undang Nomor 39 Tahun 2004 tentang Tenaga Kerja dan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang perdagangan manusia.

Untuk selajutnya, BNP2TKI akan memulangkan para calon TKI itu ke kampung halamannya dengan biaya tanggungan pemerintah.


Laporan dari Den Haag
Prof. Sofjan: Gerombolan BK DPR RI Itu Seharusnya Ditangkap!
Eddi Santosa – detikNews

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Den Haag – Gerombolan BK DPR RI yang berlagak studi banding ke Yunani seharusnya ditangkap, sebab perjalanan mereka penuh kebohongan.

Hal itu disampaikan presiden Islamic university of Europe Rotterdam Prof. Dr. sofjan Siregar dalam bincang-bincang dengan detikcom di Den Haag, Jumat (3/12/2010).

“Plesiran BK DPR RI ke Yunani untuk kedok studi banding etika, ternyata penuh kebohongan dan pembohongan publik. Bahkan mereka ngaku mau belajar etika, tapi mereka pula yang menginjak injak etika,” ujar Sofjan.

Menurut Sofjan, kebohongan dan pembohongan publik pertama semula mereka mengatakan hanya transit dua jam di Turki.

Kebohongan dan pembohongan kedua, pimpinan rombongan bilang terpaksa dua hari transit di Turki karena tidak ada pesawat. Dari dalih dua jam berkembang menjadi dua hari.

Kebohongan dan pembohongan ketiga dikatakan tidak ada pesawat ke Jakarta.

“Kalau BK DPR RI itu bepergian 30 tahun silam mungkin masih bisa dipercaya bahwa tidak ada connecting flight dari Turki ke Jakarta. Tapi di masa sekarang ini ke ibukota negara mana pun ada connecting flight paling sedikit lima connecting flight dari Eropa ke Jakarta, khususnya dari Turki ke Jakarta,” tandas Sofjan.

Lanjut Sofjan, untuk menutupi kebohongan itu para anggota yang berpretensi wakil rakyat itu lalu mengembangkan dalih melakukan manuver bisnis, berlagak mencari investor atau buyer furnitur.

“Ketua gerombolan dewan penipu rakyat itu pun ngomong bahwa ratusan miliar devisa akan dipasok awal januari 2011, jadi nilai tiket dan plesiran mereka tidak ada artinya, jika mereka bisa memasukkan uang ratusan miliar rupiah, kibul ketua pengkhianat rakyat itu,” kecam Sofjan.

Dikatakan, bahwa hanya di Indonesia pejabat parlemen negara bisa menyalahgunakan uang negara tidak sesuai peruntukan dan berbohong terang-terangan tanpa ada tindakan dan proses hukum.

“Jika betul Indonesia adalah negara hukum, maka para penipu dan pembohong itu seharusnya sudah ditangkap dan diperiksa,” tegas Sofjan.

Indikasi kebohongan-kebohongan tim BK DPR RI itu menurut Sofjan sudah sangat jelas, sebab tidak ada satu pun pebisnis asing yang serta merta mau transaksi miliaran rupiah hanya berdasarkan ketemu orang parlemen, apalagi cuma lisan.

Sofjan menilai klarifikasi dari pimpinan DPR RI bahwa studi banding ke Yunani tidak bermasalah dan dianggap selesai, merupakan pelecehan hukum, bukti ketidakbecusan pimpinan DPR RI dan mereka gerombolan yang setali tiga uang.

“Ini suatu delik hukum yang sangat serius. Sudah saatnya KPK menangkap gerombolan BK DPR ke Yunani untuk di proses secara hukum,” demikian Sofjan.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: