Suara hati rakyat kecil

Posts tagged ‘TKI’

Ngenesss….

Ngenesin banget nasib para TKI di timur tengah, banyak saudara – saudara kita yang ngalamin nasib sangat menyedihkan, berapa ratus orang yang disiksa secara lahir dan bathin bahkan sampe dibunuh.

Sebenernya siapa sich..? yang salah atas kejadian semua ini, pemerintah atau TKI itu sendiri, klo dibilang pemerintah yang salah ada betulnya juga, masalah kenapa juga pemerintah ngga bisa mensejahterkan rakyat yang nota bene mereka para pejabat bisa kaya raya dan hidup enak dari gaji yang dibayar pake duit rakyat, seharus pemerintah bikin dong rakyat sejahtera jangan cuma keluarganya aja yang dibikin sejahtera, pikir aja orang bule pada cari kerjaan dinegara kita liat aja freport, newmont dll mereka semua cari uang dinegara kita, mereka tau klo negara kita kaya raya, dan hasilnya mereka para bule – bule itu hidup enak dinegara kita.

Tapi liat aja rakyat RI ini hidup masih banyak yamg susah padahal negara kita kaya raya,  jadi inget pepaatah jaman baheula ” Anak ayam mati kelaparan dilumbung pagi ” negara kita kaya raya apa aja ada dinegara kita kenapa juga  ? kita mesti jauh- jauh cari rezki dinegara orang, inikan pasti ada yang salah sama yang ngatur negara ini, kemana aja duit dari hasil menjual kekayaan alam negara ini, bedlum lagi pajak yang jumlah selangit, bayangin aja apa aja dinegara kita dipajekin smape – sampe kita beser aja mesti bayar lama kelamaan kentut aja mungkin kena pajak, semua harus bayar dinegara kita ini tak ada yang gratis dinegara ini, jaman penjajahan belanda aja kata kakek sy masih bisa kencing gratis.

Sebenernya kaga pantes rakyat ini mengadu nasib ke timur tengah cuma untuk jadi pembantu, klo timur tengah jadi BOSS sich.. boleh boleh aja, yang jangan jadi pembokatlah karena orang timur tengah masih benranggapan pembantu  adalah budak.

Ayo…dong..? Pemerintah jangan kirim lagi rakyat ini jadi bahan siksaan di negara orang, jangan kirim lagi oarng untuk mati disana, jangan kirim lagi rakyat ini hanya untuk dapetin pundi- pundi devisa yang katanya pahlawan devisa, kalimat “PAHLAWAN DEVISA” itu cuma ungkapan yang dibikin – bikin oleh orang – orang yang mendapat keuntungan dari pegirimirin rakyat ini ke negri orang. sungguh naif rakyat ini selalu dibodohi oleh pemimpin – pemimpinnya.

Seharus pemerintah harus bisa bikin atawe ciptain lapangan kerja utk rakyatnya, itu mutlak karena itu tugas pemerintah, ngga ada alasan lagi  atawe berdalih macam – macam.

Semua udah disediain oleh Yang Maha Kuasa, tinggal pemerintah niat kaga bikin rakyat sejahtera.

Tunggu aja laknat Allah klo berani makan sendri kekayaan alam ini dan berani bohongin rakyat.

Kanen.

Awan Tag