Suara hati rakyat kecil

Posts tagged ‘gayus ke bali’

Sungguh Terlalu……!!!

Wajar saja jika rakyat semakin tidak percaya pada lembaga negara yang satu ini, mungkin hampir semua orang di bumi Pertiwi ini tahu jika berusan dengan pihak berwajib sangatlah ruwet apalagi jika sudah menyangkut masalah hukum.

Belum genap sebulan Kapolri baru dilantik sudah ada oknum Polisi yang berbuat ulah membiarkan sang miliarder kasus suap (Gayus) menghirup udara segar, kok…? bisa ya….? katanya sich..? si Gayus dah dapet ijin untuk keluar dari tahanan untuk berobat tapi kenyataannya si Gayus plesir ke pulau Dewata, untung saja Gayus balik lagi ke tahanan, gimana jika dia langsung kabur.

Andai kasus maling ayam ingin izin keluar tahanan bisa tidak ya….? pengadilan dinegara ini memang sungguh sangat tidak adil, orang yang benar – benar mengambil yang bukan haknya karena keterpaksaan dan karena memang benar – benar hanya untuk bertahan hidup dihukum berat bahkan sampai nyawa taruhannya, coba lihat saja si Gayus enak aja dia ditahanan tanpa dosa cengar cengir, memang bener – bener terlalu…..

Mungkin untuk menciptakan Polisi yang jujur dan berwibawa mesti ada perombakan total, mungkin saya punya beberapa saran agar Polisi kita menjadi Polisi yang berwibawa al :

1. Ganti saja semua Polisi yang ada dengan Polisi robot, karena kalau robot gampang diatur dan     tidak doyan uang, beda dengan manusia yang susah diatur dan sangat doyan uang.

2. Semua Polisi yang ada di kebiri saja seperti jaman kerajaan Cina tempo dulu yang seluruh abdi istana dikebiri, karena dengan di kebiri orang tidak lagi memiliki nafsu, dengan demikian yang ada di otak mereka hanya mengabdi.

3. Dan hanya satu Polisi yang jujur dinegeri ini yang setiap hari diinjak, dilindas, terkena panas dan hujan, tidak pernah meninggalkan tugas walau sesaat dan  ia mengabdi tanpa amarah dan pamrih, dan dia adalah ” POLISI TIDUR “

sebenarnya saya sangat bangga dengan Polisi kita saat ini dan masih banyak Polisi – Polisi yang jujur, berani dan berwibawa, tapi mereka  (polisi jujur) terkadang tertutupi oleh Polisi – Polisi yang tidak bertanggung jawab, dan terkadang mereka (polisi jujur) tersingkir dari percaturan bidak kepolisian.

Bangkitlah Polisiku  sebarkan virus – virus keadilan, ayomi rakyatmu, ganyang para koruptor, jangan pilih kasih berpihaklah pada Bangsa, negara dan rakyatmu janganlah kau berpihak pada  segelintir orang yang memiliki uang berlebih.

kanensumantri.

Iklan

Gayus kabur…..?

kok…bisa ya…? padahal Gayus lagi jadi tahanan Polri, dikelapa dua lagi…? ditahannya, padahal karena amat ketatnya penjagaan disana semut aja klo dah ditahan di kelapa dua ngga mungkin bisa keluar, dah begitu liat berita di Metro TV hari katanya Gayus ada di Bali nonton tenis, gimana…? ya seorang tahanan yang udah nguras duit rakyat bisa seenaknya bebas keluar masuk dari tahanan, pasti ada apa – apanya…? kata Metro TV juga, Kepala Rutannya tempat Gayus ditahan diperiksa sama Provost Polri, mudah – mudahan aja siapa yang salah bisa terungkap.

klo kita bandingan sama maling ayam atawe maling pisang kepok di kebon, Gayus jauh lebih enak, bayangin aja klo maling ayam or pisang pasti babak belur dihajar massa dah gitu dihukum penjara ampe berbulan – bulan malah sampe – sampe ada yang dibakar, padahal maling ayam ngerugiin orang lain paling – paling Rp.50.000,-  coba klo gayus yang udah ngerugiin negara sampe milyaran kaga digebukin massa dan mungkin malah nanti dapet vonis bebas, kita semua tau karena Gayus duitnya tebel, pake duit segala urusan jadi lancar dan bisa bayar pengacara top yang biaya sewanya kaga masuk akal,  klo maling ayam mana..? ada pengacara yang mao dampingin.

jadi sebebernya siapa sich..? dinegeri ini yang harus disalahin,  wajar aja klo rakyat dah kaga percaya sama penegak hukum, karena penegak hukum selalu berbuat ulah dengan menyalahgunakan jabatannya untuk ngedapetin uang berlimpah.

Kasian rakyat kecil yang ngga bisa dapetin keadilan klo para penegak hukum selalu berbuat tak adil.

kanen sumantri

Awan Tag