Suara hati rakyat kecil

Partai bobrok

Pengurus partai dan partainya sama bobroknya, lagi kampenya dulu teriak- teriak dah kaya malaikat penyelamat, ” pilih saya maka rakyat makmur, saya akan memajukan bangsa ini, saya akan berjuang untuk rakyat keci” masih banyak lagi bacot para politikus dadakan laksana pahlawan pembela kebenaran, memojokkan rezim terdahulu dan membanggakan partai dan dirinya, apalagi kita semua tau dan itu diucapin sendiri sama kader dan anggota partai yang dipecat bahwa mereka mengeluarkan unag milyaran rupiah untuk medapatkan jabataannya di partai dan pemrintahan, andai itu benar adanya betapa ironisnya negeri ini, jika untuk medapatkan jabatan harus ngeluarin uang terlebih dulu, gimana..? mereka – mereka para pejabat bisa nekerja dengan tenang dan niat yang tulus mengabdi klo belum bekerja dah keluar modal gede duluan, klo begitu kenyataannya pantesnya pejabat – pejabat pada korupsi masalahnya mereka para pejabat beranggapan jadi pejabat publik adalah laksana punya toko dan perusahaan yang harus keluarin modal dan harus juga dapet untung, jadi wajar klo para pejabat itu korupsi mereka pejabat ngga bisa mutlak disalahin juga, mereka cuma berusaha mengembalikan modal mereka dan beberapa triliun rupiah keuntungan dari modal yang ditanamkan.

Liat aja para pemimpin partai dan pejabat negara ini rumah dan fasilitas kelengkapannya dan kendaraan mereka mana..? ada yang jelek, semua kelas mewah. bayangin aja apa mungkin mereka bisa beli semuanya itu pake duit gaji murni mereka kaya mustahil klo ngga cari sampingan.

Hi… pejabat negara ini inget dong…? rakyat mu, jangan cuma inget sama anak bini nte aja, bikin dong..? rakyat ini makmur, jangan cuma bikin makmur sanak family nte aja, emang..! negara ini cuma buat nte sama kroni – kroni nte, inget………!!! sebelum rakyat marah dan merebus kalian semua kaya kerang rebus.

kanen

Iklan

Cibubur 17 Mei 2011,

Seperti negara ini semakin tak karuan saja, Pemerintah seenaknya saja mengumumkan cuti bersama sudah menjelang hari H, karuan saja banyak para pekerja atau kalangan usaha yang kebingungan, kenapa sich..? pemerintah tidak mengumumkannya 2 hari sebelumnya jangan dadakan seperti itu, seperti Pemerintah kita sudah tidak ada lagi ketegasannya, jadi timbul kesan ada kebimbangan didalam orang – orang pemerintahan, dan ironisnya lagi tidak semua perusahaan atau badan usaha yang mematuhi pengumuman pemerintah tersebut, banyak perusahaaan yang masih mempekerjakan karyawannya disaat cuti bersama yang telah diumumkan pemerintah, disadari atau tidak  bukankah  ini suatu bentuk pembangkangan terhadap wibawa Pemerintah yang artinya  yang diperintah tidak  mau mematuhi aturan yang dibuat oleh yang memerintah, dan juga bukankah hak cuti (16/05/2011) itu telah dilegitimasi oleh Pemerintah, seharusnya para perusahaan  memberikan hak cuti bersama tersebut kepada karyawannya, bukankah ini berari perusahaan telah merampas hak cuti bersama karyawannya, walaupun perusahaan berdalih untuk memberikan layanan pada pelanggan, tetap saja perusahaan telah merampas hak pegawainya.

Sungguh memang suatu dilema atau buah simalakama jadi pekerja di negri ini apalagi jika anda hanya menjadi karyawan kelas bawah (contoh soal saya sendiri) selalu saja menjadi obyek pelengkap penderita, menjadi pekerja di negri ini selalu berada diujung tanduk, perusahaan lebih dominan daripada pekerja, perusahaan hampir bisa dipastikan dapat berbuat sesuka hati pada pekerjanya bahkan untuk memecat sekalipun perusahaan bisa melakukannya semudah membalikan telapak tangan.

Sebenarnya siapa sich..? yang salah Pemerintah, perusahaan, atau pekerjanya itu sendiri, tidak adakah solusi atau jalan keluar yang tepat untuk lebih memberikan sedikit harapan pada pekerja.

Mungkin sistem outsorching seharusnya dihapus dari muka bumi ini, bukankah sistem outsorching hanya menguntungkan beberapa pihak saja, perusahaan outsorching dan pengguna jasa tenaga kerja tersebut alias perusahaan, dan pastinya merugikan ribuan bahkan jutaan pekerja.

Kenapa sich..? Pemerintah masih memberlakukan sistem outsorching tersebut dinegara ini, atau mungkin ada kepentingan lain yang lebih mendesak daripada kepentingan mensejahterakan rakyatnya.

Sungguh ironis…….. semoga Allah yang menjawab semua ini,

kanens

Nasib Tanah Airku

Cibubur 31/04/2011

Negeri ini sebrtulnya saangatlah kaya berlimpah dengan segala sumber alam yang ada, apapun ada dinegeri ini dari cacing tanah hingga berlian berlimpah dinegeri, tetapi apa dinyana tidak banyak dari hasil bumi yang terkandung di bumi Indonesia dinikmati oleh rakyat, hanya sebagian kecil saja yang dapat dinikmati oleh rakyat negeri ini, sebagian besar dinikmati oleh orang – orang luar yang nota bene bukan pewaris negeri, contoh soal berapa banyak emas yang berlimpah di tanah Papua dekeruk hingga kedasar bumi di rampok dan dibawa lari kenegri seberang nan jauh disana, berapa banyak minyak bumi di tanah Aceh, sumatra, jawa yang digondol ke negeri orang, berapa banyak pula hutan – hutan ditanah Kalimantan di jarah dan digunduli dan hasil kayunya yang dangat berharga di gondol ke negeri – negeri jauh disana,.

Sungguh suatu kenaifan rakyat yang dimana pemilik dan pewaris hasil kekayaan tersebut  sama sekali tidak menikmati dari hasil yang didapat tanah mereka sendiri, lihat saja bagiamana rakyat Papua masih banyak yang hanya menggunakan koteka dan hanya memakan ubi jalar sedangkan tanah mereka begitu kaya berlimpah,bagaimana juga rakyat kalimantan, sumatra dll tak bisa menikmati hasil dari tanah mereka yang sangat berlimpah, mereka (Rakyat) tetap saja hidup dalam kesengsaraan yang amat sangat.

Sementara para pejabat yang mengelola negeri ini hidup dengan bergelimang kemewahan dan harga, mereka (pejabat) bisa menikamtai sarapan pagi dengan sejumlah menu berlimpah dimeja makan mereka dan disisi lain rakyat hanya sarapan dengan air putih karena tak tersedia makanan utk sarapan dimeja makan mereka, para pejabat selalu menumpang sedan – sedan mewah dengan lusinan pengawal yang menjaga mereka siang dan malam, sungguh suatu pemandangan yang sangat naif.

Sungguh negeri ini telah digadaikan oleh para oknum pejabat yang tak bertanggung jawab, mereka (pejabat) telah menggadaikan negeri ini kepada kapitalisme.

tak sadarkah meraka (pejabat) negeri ini bukan hanya milik mereka dan anak cucu mereka, mereka berteriak  seolah merekalah yang paling berjasa untuk negeri ini padahal sebenarnya mereka yang paling berdosa bagi negeri ini, lihat saja mereka pejabat berjuang mati – matian untuk medapatkan jabatan mereka apapum mereka lakukan untuk memperoleh kekusaan tersebut, mereka berteriak berjuang dan bekerja untuk kemakmuran dan kemaslahatan negeri ini dan rakyat, benarkah ? yang merak ucapakan, saya berani bersumpah  bahwa ucapan mereka itu semua hanya isapan jempol belaka, sesungguh yang mereka cari adalah kekuasaan untuk memenuhi nafsu dunia mereka di muka bumi.

Saya selalu berharap dan memohon pada Penguasa sejati Alam sejagat ini semoga saja masih ada segelintir manusia yang masih memiliki hati suci dan jiwa besar yang benar – benar berjuang untuk negeri ini.

kanen

TEROR

Cibubur, 23/04/2011.

Teror bom dimana – mana, dari bom yang sebenar bom, bom buku hingga bom bunuh diri menteror tanah Republik Indonesia kita tercinta, korban harta hinga nyawa telah banyak jadi korban dari segelintir orang yang tak bertanggung jawab, masyarakat dibuat ketakutan yang amat sangat,  semua orang harus curiga bahkan pada anggota kelurga sendiri kita harus curiga, karena mungkin saja ada anggota keluarga kita yang terjerat dalam jaringan “cuci otak” orang yang telah mendapat ” cuci otak” biasanya sudah tidak mencintai lagi pada keluarganya, mereka lebih memilih komunitas mereka sendiri.

Awalnya negri ini (Indonesia) adalah negeri yang damai aman, tak ada teror menteror semua berjalan normal dan damai, tapi sekarang segalanya telah berubah ketakutan dan saling curiga menghantui kita semua anak bangsa, sungguh sebuah keadaan yang tak menyenangkan.

Sebenarnya apa yang ingin dicapai oleh mereka (penteror) ingin membentuk negara baru kah..? ingin merebut kekuasaan kah..? atau hanya iseng saja untuk menunjukkan existnya di dunia persilatan.

Saya sesungguhnya tidak begitu paham tentang jihad yang sesungguhnya, hanya tau dari guru – guru agama sejak dibangku SD hingga Perguruan tinggi, jihad adalah berjuang dijalan Allah SWT  dan menurut saya berjuang dijalan Allah SWT bukan dengan membuat orang lain celaka tanpa sebab yang pasti, jika perjuangan kita hanya mencelakai atau membuat orang menderita itu sama saja membuat kezaliman dimuka bumi ini, dan berjuang yang membuat celaka orang lain biasanya hanya dilakukan oleh kaum zionis yang menghalalkan segala cara untuk memenuhi hasrat dunianya, dan jika perjuangan kita hanya mencelakai orang sama saja kelakuan kita tak ubahnya seperti orang zionis tersebut.

Karenanya kenapa kita mesti menbuat teror, onar dan membunuh bukankah kita bisa berbuat yang lebih berguna dan bermanfaat dan yang pasti lebih “gentleman”

Para zionis itu sangat sulit kita perangi dengan cara fisik, pasti kita akan terbantai jika berperang fisik dengan mereka, andai kita umat Islam diseluruh dunia bisa bersatu dalam satu kilafah niscaya para zionis itu akan tersingkir secara alami dengan sendirinya.

Tapi hingga saat ini Kilafah itu belum terwujud dan hingga saat ini kita masih tertindas, kita umat Muslim berjuang dengan cara – caranya sendiri saja dan caranya pun bermacam – macam sesuai dengan penafsiran dan pemahaman sendiri – sendiri pula, akhir timbul bermacam aliran yang saya sendiripun tidak tahu mana yang benar dan yang salah, semua aliran merasa paling benar.

Sungguh sebuah dilema untuk orang – orang yang ilmu agamanya dangkal seperti saya ini, tepati saya berpedoman Allah tidak pernah membuat kerusakan di bumi ini dan ajaran Al-Quran sangatlah Agung, jadi tidak mungkin Allah dan Al-Quran yang diturunkan Allah membawa kesesatan dan kehancuran dimuka bumi ini. 

Saya adalah orang yang ilmu agamanya sangat minim jadi tolong dimaafkan jika tulisan ini banyak terdapat kesalahan, sungguh saya tak bermaksud menyudutkan seseorang atau suatu golongan, saya hanya berniat membuat tulisan yang berasal dari apa yang ada dalam pemikiran saya.

Kanen Sumantri

VIVAnews – Pemilik dan bos majalah Playboy, Hugh Hefner sudah mengumumkan rencana pernikahannya dengan sang tunangan, Crystal Harris. Tetapi, kabarnya calon istri barunya itu berselingkuh dengan pria lain. Benarkah?

Berita yang sedang santer terdengar adalah tentang kedekatan Harris dengan seorang pria bernama Jordan McGraw. Model berusia 24 tahun ini dikabarkan sedang menjalin hubungan diam-diam dengan McGraw.

Menurut majalah Life & Style , Harris dan McGraw kepergok menghabiskan waktu bersama di Chateau Marmont, Los Angeles baru-baru ini.

“Seharusnya Harris berbahagia karena telah bertunangan dengan Hefner. Keluar bersama dengan McGraw di depan publik akan menodai Hefner dan hubungannya dengan Harris,” kata sumber seperti dikutip dari Zimbio , Jumat 25 Maret 2011.

McGraw yang juga berusia 24 tahun merupakan mantan produser musik dan anak dari dokter Phil yang membawakan acara di televisi. Menurut laporan sebuah tabloid, McGraw baru saja kehilangan pekerjaan karena terlalu banyak berkencan dengan klien perempuan.

Dengan ramainya pemberitaan ini, maka banyak orang yang meragukan pernikahan Hefner dengan Harris yang rencananya akan digelar pada Juni mendatang tak akan menjadi kenyataan.

Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Hefner mengenai kabar miring yang menerpa calon istrinya itu. Harris juga belum memberikan komentarnya soal isu kedekatannya dengan McGraw. (pet) Baca juga

dari VIVANEWS

Cibubur, 27/02/2011. Si Udin adalah seorang ketua sepak bola di kampung saya tinggal, dia adalah salah seorang juragan yang berhasil diusahanya seluruh warga masyarakat sangat mengenal dia, katanya sich paling dermawan jika ada hajatnya. si Udin sudah dua kali dipilih jadi ketua sepak bola dikampung saya, dalam masa kepemimpinannya yang sudah dua (2) periode ini dinilai tidak banyak ada prestasi di raih, alih-alih malah skandal-skandal yang banyak disinyalir terjadi di sepak bola kampung ini, misalnya banyak kasus penyuapan pada pemain yang niatnya supaya ada pengaturan skor, ada juga yang mensinyalir sering melakukan pengaturan skor pada kesebelasan yang ingin bertanding, dan yang naif lagi si Udin pernah dipenjara bukan karena sepak bola aja, bahakn si Udin tetap bisa memimpin sepak bola dari balik jeruji penjara, sungguh luar biasa, atau emang sudah tidak ada lagi orang yang bisa memimpin sepak bola kampung ini disaat pemimpinnya  dipenjara, si Udin memang orang sakti dia dapat mempengaruhi orang agar tunduk kepadanya, maksudnya kroni-kroni pengurusnya.

Sekarang ini tengah diadakan pemililihan calin ketua baru utk organisasi sepak bola dikampung ini, si Udin tetep dicalonkan sebgai ketua umumnya, dan ada 2 calon yang udah coba mencalonkan diri maju sebagai ketum yang baru, tapi menurut team verivikasi 2 calon tersebut tidak memenuhi syarat sebagai calom ketum alasannya katanya tidak pernah bermain sepak bola, jadilah si Udin maju terus.

Sebenernya warga sudah kesal dengan ulah si Udin, demo dah digelar untuk melengserkan si Udin dari kursi kekuasaannya tapi memang dasarnya si Udin orangnya tambeng plus muka tembok tetep saja dia  (si Udin) kaga merasa salah, dia (si Udin) merasa dia adalah pahlawan sepak bola dikampung ini, dia bilang orang-orang yang demo salah alamat, seharus bukan dia yang didemo, dia merasa tidak mencalonkan diri sebagai ketum, tapi dia merasa dia dicalonkan oleh orang yang pintar, yang mengerti dunia sepak bola, dan katanya lagi pendemo adalah orang-orang bayaran, dan dia juga tahu siapa yang membayar pendsemo itu.

Memang keterlaluan si Udin, hatinya dah tertutup, otaknya dah buntu, merasa yang terbaik tidak mau lengser padahal selama dia meminpin sepak bola dikampung ini terus menerus kalah.

Turunlah kau Udin, intropeksi diri, jangan ngotot utk memimpin sepak bola dikampung ini, pecinta bola dikampung ini sudah muak dengan gaya kepemimpinan dirimu yang tak pernah menuia prestasi, sepak bola jangan dijadikan alat untuk memperkaya dirimu dan memuluskan politik orang – orang disekitarmu.

Sadarlah……………..Udin………!!!!!!!!!

Cibubur, Kranggan merupakan daerah yang saat ini tengah berkembang dengan sangat pesat, perumahan – perumaham mewah dan mall serta pertokoan menjamur diwilayah ini, harga properti diwilayahpun ini melambung tinggi, jalan – jalan diwilayah kranggan ini sebagian besar sudah dicor beton, baik jalan utama maupun jalan lingkungan sudah dicor maupun diaspal, walau masih ada jal;an yang belum diperbaiki, tapi dalam waktu dekat akan mendapat giliran untuk diaspal atau dicor.

Gambar ini adalah jalan utama Kranggan, masuk dari Mitra Giant, jalan sudah dicor beton luas jalan 8 meter, di sepanjang kiri kanan jalan sudah banyak dibangun toko – toko, warnet  dll, jalan ini merupakan jalan akses menuju jalan utama menuju jalan alternatif cibubur cilengsi, dan dapat juga menuju bekasi atau jalan menuju Pondok Ranggon Jakarta, menuju Pondok Ranggon Jakarta hanya berjarak 1,5 km dari kranggan merupakan daerah yang sangat strategis.

Gambar ini merupakan jalan lingkungan, jalan ini pun sudah dapat dilalui kendaraan roda empat 2 arah, jalan sudah aspal, luas jalan 6 meter.

Ini merupakan pasar Kranggan, pasar ini merupakan pasar tradisional yang sudah mengalami renovasi dan saat ini pasar ini merupakan pasar tradisonal yang terbaik dilingkungan Kranggan, segala kebutuhan rumah tangga bisa didapat di pasar ini.

 

 

 

 

 

 

Awan Tag