Suara hati rakyat kecil

Jalan Itu Terlalu Panjang

Cibubur, Januari 2011, Hidup ini semakin berat untuk orang-orang seperti saya ini, segalanya terasa jalan ditempat, gaji yang diterima cuma cukup untuk biaya hidup sendiri, lalu anak istri darimana biayanya..? harus menyalahkan siapa dengan keadaan seperti ini, diri sendiri, pemerintah, atau sang pencipta, rasa tak adil jika harus menyalahkan Sang pencipta karena segala yang kita butuhkan didunia ini telah disediakan oleh Sang pencipta.

Mungkin ngga ada salahnya saya menyalahkan pemerintah ini, karena pemerintah yang bertanggung jawab atas segala yang terjadi direpublik ini termasuk kemiskinan yang mendera sebahagian rakyat negara ini, karena pemerintahlah yang mengelola negara ini, pemerintah yang telah memungut pajak  atas rakyat negara ini, pemerintah pula yang mengexploitasi sumber kekayaan negara ini.

Seharusnya jika pemerintah ini mengelola negara ini dengan hati nurani dan kejujuran, niscaya tak akan ada rakyat negara ini yang hidup dalam kemiskinan, jika pemerintah adil tegas dan berwibawa terhadap mereka – mereka para pengusaha di negeri niscaya tak akan ada pengusaha – pengusaha yang berani memanfaatkan negeri ini dan rakyatnya, selama ini pengusaha berkuasa atas negeri ini, mereka megeruk sumber alam negeri ini, mereka memperkaya diri sendiri dan mereka taka mau membayar kewajiban mereka kepada negeri ini, belum lagi para birokrat yang dengan mudahnya disuap oleh para penjajah negeri ini.

Sungguh pemandangan yang tak mengenakan dan kesenjangan sosial yang sangat tajam, orang – orang kaya semakin kaya, sedangkan yang miskin semakin saja terpuruk, para orang kaya tak mau lagi peduli pada saudaranya yang dalam kesulitan, bagi meraka orang kaya harta mereka adalah kekuasaan mereka, sedangkan yang miskin adalh penderitaannya.

Mungkinkah negeri ini akan damai sejahtera, sungguh ini adalah sebuah mimpi disiang hari, mungkinkah negeri ini memiliki pemimpin – peminpin yang rela berkorban harta, waktu dan nyawa mereka, sungguh tak akan ada orang yang rela mati demi negeri dan orang lain kecuali mereka hanya bersumpah dibibir saja,

Sungguh sebuah penantian yang panjang dan mustahil…………?

 

kanen sumantri

Iklan

Comments on: "Jalan Itu Terlalu Panjang" (1)

  1. saya tetap yakin suatu saat nanti akan muncul pemimpin besar yang mentauladani pemimpin2 besar terdahulu dan menjadi tokoh yang mewujudkan perubahan positif di negeri ini.
    pasti..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: