Suara hati rakyat kecil

Pemain Timnas Cedera

CIBUBUR,  Jakarta: Kondisi kesehatan tiga pilar timnas sepak bola Indonesia meragukan sehingga terancam tidak bisa diturunkan pada pertandingan final Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12).

Tiga pemain itu adalah sang kapten Firman Utina, gelandang lincah Oktovianus Maniani dan penjaga gawang Markus Haris Maulana. “Masih ada waktu untuk melakukan penyembuhan. Kami berharap semua pemain bisa tetap bermain pada pertandingan final nanti,” kata fisioterapi timnas, Mathias Ibo di Jakarta, Senin (20/12).

Menurut dia, Firman Utina masih bertahan dengan cidera lutut yang diperoleh pada saat pertandingan babak penyisihan. Untuk melakukan penyembuhan pihaknya melakukan terapi khusus. Namun, kata dia, jika kondisi belum menunjukkan perbaikan, maka akan kembali dilakukan penyuntikan penghilang rasa sakit seperti yang dilakukan pada pertandingan semifinal kedua melawan Filipina, Minggu (19/12).

“Untuk Okto mengalami cidera hamstring saat melawan Filipina kemarin. Kondisi saat ini masih 50-50. Yang jelas dengan waktu yang ada proses penyembuhan terus dilakukan,” kata Mathias di sela latihan timnas di Lapangan PSSI Jakarta. Satu pemain lagi yang kondisinya meragukan adalah Markus Haris Maulana. Benteng terakhir timnas Indonesia itu mengalami cidera bahu karena terjatuh saat bertanding melawan Filipina. “Markus bahunya saat pertandingan kemarin sempat keluar (dislokasi) karena terjatuh. Sempat saya balikkan lagi posisi bahunya dan baru bisa main lagi,” katanya menjelaskan.

Timnas Merah Putih sesuai dengan jadwal akan bertolak menuju Malaysia untuk menjalani laga final pertama melawan Malaysia, Jumat (24/12). Setelah menjalani final, Minggu (26/12) seluruh pemain kembali ke Tanah Air untuk menyiapkan diri pada pertandingan final kedua di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12). (Ant/ARI)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: