Suara hati rakyat kecil

Amarah Merapi Mulai Surut,

Info terakhir yang saya lihat melalui TV One, Merapi mulai mereda, erupsi mulai surut tetapi belum dianggap aman karena aktivitas merapi masih sering terjadi, pemerintahpun masih memberlakukan status ” AWAS ” pada Gunung Merapi.

Banyak warga masyarakat yang mulai meninggalkan barak pengungsian walau pemerintah belum merekomendasikan warga masyarakat untuk kembali ke rumah mereka, warga banyak sudah melakukan aktivitas sehari – hari mereka seperti beternak atau mencari pakan untuk ternak mereka, bertani, membersihkan lingkungan dan rumah mereka bahkan aktivitas perkonomian terlihat mulai bergerak dengan adanya toko – toko yang sudah mulai dibuka kembali oleh pemiliknya.

Bencana merapi kali ini memang cukup memprihatinkan dan banyak menelan korban manusia, harta dan ternak. kerugian yang dialami warga cukup besar, pemerintah harus segera bergerak untuk membantu memulihkan keadaan pasca bencana.

Tapi jangan bersedih,  dibalik bencana yang diturunkan Yang Maha Kuasa pasti akan dibalas oleh datangnya keberkahan yang tak terhingga bahkan berkah yang diturunkan akan melebihi perkiraan yang diperkirakan oleh manusia.

Kanen Sumantri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: