Suara hati rakyat kecil

Sungguh suatu kebiadaban yang dilakukan orang yang tak beradab, tak berprikemanusian dan tak bisa diterima akal sehat dijaman yang sudah sangat modern dan ” HAM ” (Hak Asasi Manusia) dikumandangkan diseluruh jagad bumi ini,  masih saja ada segelintir orang berbuat sekejam itu, masih saja ada orang yang merasa dibumi perbudakan masih berjalan, sungguh perbuatan yang tak dapat ditoleransi.

Saudara kita (TKI) selalu saja jadi sapi perahan dan diperlakukan sebagai budak dinegara orang (Arab) , sudah puluhan bahkan ratusan orang saudara kita jadi korban perlakuan biadab orang – orang  Arab yang tak bertanggung jawab, orang – orang yang beranggapan bahwa TKI adalah ” BUDAK ” yang dapat diperlakukan sesuka hati. pantas saja Kabah dibangun disana (Arab) memang tepat sekali Kabah dibangun disana karena kelakuan orang – orangnya yang sangat primitif dan jahiliyah, andai saja Kabah tidak ada disana mungkin orang – orang Arab itu masih mengubur anak – anak perempuan mereka hidup – hidup.

Hai…!!! orang – orang Arab kenapa..? kalian begitu kejam pada saudara- saudaraku, tidak engkau merasa bahwa kita saudara seiman, sungguh saudara yang biadab, sungguh aku tak akan mengakui bahwa kau suadar seiman jika kelakuan jahiliyahmu masih saja melekat dalam diri kalian.

Hai…!!! orang Arab bagaimana jika keluargamu yang diperlakukan biadab (disetrika, disodomi, diperkorsa,bibir digunting), diam sajakah kalian..? sugguh tak ada kata – kata dan kalimat kutukan yang tepat yang dapat diungkapkan untuk mengutuk kalian.

Pemerintah RI tak bisakah kalian berbuat yang lebih baik untuk membalas perbuat orang – orang Arab terhadap saudara kita, atau kalian (Pemerintah RI) takut tidak mendapat devisa jika berbuat keras terhadap Arab, lebih penting uangkah..? daripada harga diri Bangsa ini dikoyak – koyak oleh bangsa lain, sudah tak berhargakah nyawa saudara kita (TKI) sehingga dibiarkan mati seperti seekor tikus got.

Seandainya pemerintah bisa menyediakan kesempatan kerja yang luas untuk rakyatnya, pasti… tak akan ada rakyat Indonesia ini yang menjadi TKI, seandainya pemerintah bisa mensejahterakan rakyatnya pasti tak akan  ada rakyatnya yang disiksa dinegara orang lain.

Sebenarnya bukan mimpi jika rakyat RI bisa hidup makmur ” Gemah Ripah ” bukankah negara kita negara yang sangat kaya raya dengan segala sumber alamnya, tapi… kekayaan alam Indonesia ini hanya dinikmati hanya oleh segolongan orang yang tamak.

Sumiati, pemerintah RI harus bertaanggung jawab atas penderitaanmu, pemerintah negara kita inilah yang telah menyengsarakan rakyatnya.

kanen sumantri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: