Suara hati rakyat kecil

Setengah Raja…….!

Saat kita mendapat kepercayaan untuk memimpin suatu organisasi atau apapun sebutannya niscaya kita akan menyebut “syukur” . Padahal sesungguhnya kepercayaan yang dibebankan dibahu kita adalah tanggung jawab yang penuh resiko, dan resiko tersebut bisa membawa kita kepada kemuliaan, bisa juga sebaliknya membawa kita pada jurang kehinaan yang sangat dalam.

Jaman sebelum kita, orang akan takut jika diberikan Jabatan, takut karena takut tidak dapat menjalankan tanggung jawab jabatan yang telah diberikan.

Pada awal berdirinya Islam seorang Khalifah yang diangkat menjadi Khalifah akan menangis dan mengucap “Inna lilahi wa inna lilahi roziun”, menangis karena takut akan siksa Tuhan yang akan Ia terima jika tidak bisa menjaga dan menjalankan amanah.

Tapi para pemimpin kita saat ini akan berusaha dan berlomba mati – matian untuk mendapatkan Jabatan, mereka akan melakukan apapun untuk sebuah jabatan. menghasut, menghujat,menindas,menjilat,memperkosa hak orang lain dan bahkan membunuh sesama adalah hal yang biasa untuk memdapatkan jabatan dan kekuasaan.

Mereka tak perduli dapatkah mereka menjaga amanah itu yang mereka tau adalah kekuasaan, tak ada rasa takut sedikitpun  pada mereka akan siksa Tuhan jika mereka menelantarkan amanah.

Mereka hanya menjaga kekuasaan mereka dengan menari diatas penderitaan orang lain.

kanen Sumantri

Iklan

Comments on: "Setengah Raja…….!" (1)

  1. Bergantung individu dan ahlak orang tsb,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: