Suara hati rakyat kecil

Beramal Tapi Tak Iklas

Banyak sekali orang kaya dinegara tercinta kita ini (Indonesia) bahkan orang – orang yang setiap hari bahkan setiap detik bermandikan kesenangan dunia, mereka tak kurang suatu apapun secara ekonomi, mereka mampu memanjakan dirinya dengan kesenangan dunia, makanan enak nan lezat, minuman dari rasa pete cina sampe minuman dengan rasa yang tak jelas mereka dapat rasakan, dimanjakan oleh pembantu – pembantu mereka yang setiap waktu dapat diperintah hanya dengan telunjuk mereka, tak ada yang tak mungkin bagi mereka didunia ini semua bisa terwujud, mereka menguasai apa yang mereka kehendaki, intinya semua membuat mereka terlena dengan kesenangan dunia.

Untuk masalah ibadah merekapun melakukannya bahkan lebih taat dari orang – orang disekitar mereka, mereka shalat, jakat dan ibadah lainnya. Tapi….? mereka melakukan semua ibadah itu hanya untuk diri mereka sendiri, mereka mendengarkan ceramah agama hanya masuk kedalam otak mereka tapi tak masuk ke dalam hati mereka, mereka melakukan ibadah haji tapi hanya untuk diri mereka, mereka bersedekah tapi berharap imbalan, mereka tak mengajak orang lain pada kebaikan walaupun meraka mengajak itu hanya sebatas dimulut saja, mereka tak peduli pada orang lain, mereka hanya peduli pada harta, keluarga dan orang – orang yang kepentingan untuk dunia mereka.

Sungguh ironis orang – orang kaya yang seperti itu yang tak mau berbagi kesenangan pada orang lain, mungkin mereka menganggap harta yang mereka dapat adalah hasil kerja keras mereka tanpa ada campur tangan orang lain, meraka mungkin beranggapan harta mereka hasil kerja keras meraka dan campur tangan Tuhan, padahal harta mereka hanyalah titipan Tuhan, dan Tuhan pasti tak rela hartaNya dikuasai hanya oleh segelintir orang saja.

Hai…….!!!! orang – orang kaya yang tamak yang menimbun harta hanya untuk kesenangan pribadi, tunggulah saatnya, Tuhan pasti akan membuat perhitungan denganmu.

Tapi….. itu hanya sebagian kecil saja dari orang – orang kaya dinegara kita ini yang berbuat demikian, masih banyak orang – orang kaya yang memiliki kepedulian pada sesama, yang mengerti pada ketentuan Tuhan dan menjalankan ketentuan Tuhan tersebut, yang paham betul bahwa harta, kesenangan mereka didunia bukan hanya milik mereka pribadi tapi juga milik orang lain, dan masih banyak pula orang kaya yang tak pernah takut akan kehabisan harta dan kesenangannya, mereka yang menafkahkan harta – harta mereka di Jalan Tuhan, mereka yang merelakan harta mereka dimakan oleh orang – orang miskin.

sungguh  tak akan ada kemiskinan dan kesenjangan di negara kita ini andai semua orang – orang kaya tak menikmati hartanya hanya sendiri saja.

” ORANG KAYA ADALAH ORANG YANG MEMILIKI SEDIKIT  MAKANAN UNTUK DIMAKAN SORE HARI DAN MEMILIKI SEDIKIT PERSEDIAAN MAKANAN  UNTUK DIMAKAN BESOK PAGI ”

Kanen Sumantri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: